Topnews - Cara Menjadi Youtuber terkenal bagi pemula, lengkap dengan langkah-langkah yang harus dilakukan.

Penasaran kan bagaimana Ria Ricis, Atta Halilintar bisa terkenal dan mendapatkan banyak uang dari Youtube?

Nah dilansir Sripoku.com dari jagad.id, begini cara menjadi Youtuber bagi pemula, lengkap dengan tips yang harus dilakukan.

1. Membuat akun dan channel YouTube

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat akun YouTube terlebih dahulu.Kamu bisa masuk ke YouTube dengan menggunakan akun Gmail milikmu. Setelah itu, kamu tinggal membuat channel YouTube dengan mengklik ‘my channel’. Buatlah nama channel yang menarik dan mencerminkan video-video yang akan kamu upload.

2. Akun adSense juga perlu dibuat

Berhubung YouTube Jika ingin mendapat uang dari video-video yang kamu upload di YouTube, pastinya kamu juga harus membuat akun Google AdSense yang akan menyalurkan iklan-iklan di videomu. Kamu hanya dibolehkan memiliki satu akun AdSense untuk memudahkan pembayaran nantinya.

Sedangkan untuk mengaitkan video dengan AdSense ini, kamu hanya membutuhkan minimal tiga video original yang telah diupload.


3. Tentukan target penonton

Setelah itu, tentukan target penonton dengan benar. Kalau sasaranmu kebanyakan adalah perempuan berusia 17-35 tahun, kamu bisa lebih banyak mengupload video tentang tutorial, baik itu tutorial memasak atau make up.

Target penonton juga akan menentukan gaya bahasa yang kamu gunakan.

4. Buat video yang berkualitas

Selanjutnya, kamu bisa mulai membuat video yang kamu inginkan. Durasi yang diperlukan tak perlu panjang, cukup sekitar 5-20 menit saja agar penonton tidak merasa bosan. Kamu bisa merekam video dengan menggunakan kamera ponsel.

Untuk inspirasi, ada beberapa tipe video yang biasanya sering ditonton orang lewat YouTube seperti, video tutorial, video list, video unboxing,video mukbang, video parodi, vlog, belanja haul dan lainnya.

5. Upload video

Konten video yang menarik dan berkualitas akan jadi sia-sia kalau kamu tidak memperhatikan hal-hal di bawah ini saat menguploadnya:
  1. Judul Video Gunakan judul yang mengandung keyword karena bagaimanapun juga kamu harus menggunakan SEO (Search Engine Optimization).
  2. Thumbnail Thumbnail adalah image di bagian depan yang muncul ketika orang menemukan video milikmu. Jadi usahakan untuk menggunakan thumbnail yang menarik dan bisa mewakiliki keseluruhan isi video.
  3. Deskripsi Buat deskripsi video yang jelas, padat, tidak kaku, dan pastinya memiliki keyword di dalamnya. Kamu juga bisa menambahkan link keluar yang masih relevan dengan videomu.
  4. Cantumkan tag yang relevan Selalu cantumkan tag yang relevan dengan video karena tag merupakan semacampengkategorian video sehingga tag yang bagus bisa membawa banyak penonton.


6. Promosikan Video

Berhubung kamu masih youtuber pemula, video yang sudah dibuat dan diupload tak langsung serta merta bisa dilihat banyak orang karena kamu pasti belum memiliki subscriber.

Waktu yang dibutuhkan untuk menjadi mendapatkan banyak subscriber dan menaikkan traffic secara alami adalah kurang lebih satu tahun.

Cara lain untuk mempromosikan video adalah dengan cara berkolaborasi dengan youtuber lain. Hal ini sudah terbukti mampu mendongkrak traffic dan mendatangkan subscriber baru secara otomatis.

7. Aktif berkomunikasi

Setelah menonton videomu, ada beberapa orang yang akan meninggalkan komentar. Sebagian ada komentar yang bagus dan membangun, tapi ada juga yang negatif atau menjelek-jelekkan. Terimalah semua komentar dengan baik.

Kalau ada yang memberi komentar jelek, kamu bisa menanggapinya dengan berusaha untuk memberikan video yang lebih baik lagi.

Adanya komentar positif atau negatif menandakan kalau mereka peduli dengan karya-karyamu.

Poker Online | Game Poker Online | Bandar Poker | Baccarat | Judi SLot