TOPNEWS - Wabah virus corona misterius berasal dari China diklaim membawa dampak timbulnya 17 persoalan baru. China melaporkan ada 17 persoalan baru virus corona mirip SARS bersama tiga orang lainnya berada dalam situasi serius. Dua di antaranya terlalu parah untuk dipindahkan.

Virus ini menginfeksi orang bersama rentang umur 30-79 tahun. Saat ini virus tersebut sudah menginfeksi 62 orang di Wuhan, delapan orang dalam situasi parah, 19 lainnya sudah sembuh dan terlihat berasal dari tempat tinggal sakit, sisanya masih berada di area isolasi. Mengutip AFP, jumlah yang didiagnosis bersama virus baru ini sudah meningkat jadi 218 orang.

Selain itu, dalam pertumbuhan selanjutnya, China mengonfirmasi bahwa virus corona ini dapat menyebar antar-manusia. Virus corona yang menyebar ke tiga negara Asia lainnya menimbulkan alarm tersendiri untuk negar atersebut gara-gara mempunyai kesamaan genetik bersama penyakit saluran napas akut SARS.

BACA JUGA:
Pengertian Omnibus Law Yang Didemo Buruh di DPR
Lika Liku Perjalanan Asmara Ponari Si Bocah Ajaib, Hingga Menikah
Hasil Keterangan Dari Korban Selamat Kecelakaan Bus di Ciater Subang


Perkembangan virus corona misterius ini membawa dampak WHO menggelar rapat darurat terhadap pekan ini. WHO dapat menggelar rapat Jenewa terhadap hari Rabu (22/1) untuk menentukan apakah dapat menunjukkan wabah virus tersebut dalam standing "darurat kebugaran masyarakat yang jadi perhatian internasional" - suatu penunjukan langka yang hanya digunakan untuk epidemi paling parah.

Beijing dan Shanghai mengonfirmasi persoalan pertama mereka terhadap Senin (20/1). Sementara lainnya terlihat di provinsi Guangdong Selatan, dan 136 persoalan baru ditemukan di Whuna terhadap akhir pekan lalu.

Komisi kebugaran Wuhan mengungkapkan bahwa ada korban ketiga yang meninggal di Wuhan.

Zhong Nanshan, ilmuwan di Komisi Kesehatan Nasional mengungkapkan bahwa pasien dapat tertular virus tersebut tanpa perlu pergi ke Wuhan.

BACA JUGA:
7 Potret Hewan Menjijikan Terselip di Makanan Ini Bikin Trauma
7 Kelakuan Kocak Saat di ATM Ini Bikin Tepuk Jidat,Sungguh Terlalu!
7 Foto Kocak Kombinasi Wajah Orang dan Uang Kertas Ini Bikin Ngakak


"Saat ini dapat dikatakan secara afirmatif bahwa ada fenomena penularan berasal dari manusia ke manusia," dalam wawancaranya bersama CCTV.

Di Guangdong, dua pasien terinfeksi oleh bagian keluarga yang datang ke Wuhan. Empat belas tenaga medis yang mendukung pasien coronavirus terhitung sudah terinfeksi, katanya.

Zhong memprediksi peningkatan persoalan pneumonia (radang paru-paru) berjalan waktu liburan Tahun Baru Imlek. Saat itu dikatakan jutaan orang datang ke China. Namun terhadap kenyataannya, penyebaran virus corona ini tidak memperlambat perjalanan liburan tahunan. Akan tapi sebagian pelancong memanfaatkan masker di stasiun kereta api di Bejing dan Shanghai untuk menghindar penularan.

"Melihat berita (tentang virus corona), aku jadi sedikit khawatir. Tapi aku belum menyita tindakan pencegahan tak sekedar Mengenakan masker," kata Li Yang, seorang manager berusia 28 tahun yang pulang kampung untuk merayakan Imlek bersama keluarga.

Bandarq |Dominoqq | Agen Bandarq | Agen Dominoqq | Agen Poker Terpercaya |Bandar Domino Online